AKU

Pantai Nudis

Posted by juliach on February 28, 2008

Aduh….duh…duh…duh…
mendung lagi…
dingin lagi…
aku bisa-bisa kena depresi lagi…
Noer !!!Noer !!!
Di mana dikau ???
Ke mari sayangku…
dekaplah daku sayangku…
hangatilah aku, sayangku…
tetaplah dihatiku seperti 2 minggu lalu…
Oh..Noer Soeryaku…
Matahariku…

Halah pakai bersajak pula…Judulnya tidak relevan nih!!!
TUNGGU-TUNGGU…SABAR DONG…TOLONG DIBACA DENGAN CERMAT JIKA ANDA BERKENAN…

Sejak kemarin mendung lagi, aku hampir dapat depresi Blues Musim Dingin seperti ketika memasuki musim dingin. Parahnya sekarang ini menjelang musim semi, Kalo begini terus bisa jadilah depresi itu.

Supaya tidak berlarut-larut, aku putuskan untuk berlibur mencari matahari di saat liburan Paskah bulan April nanti, tetapi hanya di lingkup Perancis saja berhubung ada kendala dengan kewarganegaraan Si Vicky. Aku lagi males juga ke Paris untuk mengurusinya. Ho…ho..ho…ho…masih jauh neng liburannya. Memang iya, soal palnning-memplanning dan booking-membooking di sini harus jauh-jauh hari jika tidak mau bayar 100% dan terwujud rencananya. Bahkan untuk liburan ke Indonesia untuk musim panas, tiket harus dibooking bulan Oktober/November tahun sebelumnya. Nah kita bisa dapat tiket dengan harga 700-an Euros dengan MAS yang paling cepat 16jam perjalanan dari Paris-Jakarta.

Hari ini kami dapat berita gembira: kami memdapat sewa villa 2 kamar dari kolega Zo dengan harga 350 Euros untuk 2 minggu di pinggir pantai di Le Cap d’Agde tak jauh dari Montpellier, di pantai Mediterane di sebelah selatan Perancis. Kalau kami lihat di internet/travel agent, sewa villa/appartement di selatan Perancis sangat mahal. Paling murah 300-400 Euros/minggu untuk 2 orang di pinggir pantai. Dan Zo, baru mendapat Acc. Dari bossnya untuk permohonan cuti 2 minggunya (rencana ke Tunisianya bisa diundur).

Aku sudah kegirangan saja…ah tak mau depresi ah…just lihat yang indah-indah.

MANA CERITANYA PANTAI NUDIS-NYA? EIT…TUNGGU DULU!!!

Pantai Nudis atau di sini disebut dengan PLAGE NATURISME itu di Indonesia secara resminya tidak ada, tapi de facto ada SUNGAI NUDIS. Mau lihat? Jalan-jalan saja ke kampung misalnya tak jauh dari UNSOED (Universitas Jendral Soedirman) di Purwokerto ada Sungai Kedung Malang yang sangat bening berbatu tempat orang mandi, gosok gigi, cuci, beol dan mencari ikan. Selain di situ masih banyak lagi tempat-tempat seperti itu di bumi Nusantara. Mereka sangat welcome jika anda sekalian ikut mandi dan telanjang pula, tapi hati-hati jika mata melototin cewek-cewek mandi apalagi photo-photo langsung. Di Irian, anda bisa langsung photo dan mereka senang-senang saja mejeng, tetapi di Jawa/Bali, mereka akan marah-marah, bisa-bisa kamera anda basah kuyup. Jadi harus pakai tele-objektif yang panjang buanget jika mau mengabadikannya.

Di Perancis banyak sekali pantai naturisme tersebut. Biasanya berupa kompleks tertutup di tepi pantai laut atau danau, karena untuk memasuki tempat itu haruslah membayar dan menanggalkan pakaian alias telanjang bulat. Di pantai-pantai umum yang lain pada umumnya hanya diperbolehkan topless atau telanjang dada baik pria dan wanita. Pantai naturisme terbuka untuk umum (artinya untuk siapa saja dan gratis lagi) memang ada, tapi jumlahnya jauh lebih sedikit.

Perilaku mereka normal saja. Janganlah anda berpikir yang enggak-enggak, misalnya menyiulin/menggoda cewek yang lewat, karena anda dapat dikeluarkan dari kompleks itu. Jangan pula berharap bisa nyeplokin pantat atau payudara yang montok-montok, pastilah anda akan diseret ke pengadilan, anda akan kena dalih seksual harrasement dan bisa masuk penjara/RS. Jiwa dan denda yang mahal sekali.

Ini ada sedikit address untuk mencari info bagi anda yang ingin berkunjung : www.lajenny.fr

http://www.web-provence.com/plages.htm

http://agabs.free.fr/; yg lain-lain cari sendiri

Pantai naturisme ini berkelas-kelas seperti hotel berbintang. Kita juga bisa mengunjunginya bersama keluarga. Banyak sekali kegiatan-kegiatan untuk dan bersama anak-anak, dari hanya bermain-main di pantai, bersepeda, memasak sampai mengamatan binatang-binantang yang ada di sekitarnya. Karena lokasi ini diciptakan untu mereka yang ingin back to nature (kembali ke alam), yang ingin meninggalkan beberapa saat modernisasi. Tentu saja semuanya telanjang, kita boleh berpakaian jika udara dingin atau kedinginan. Mereka itu ingin seperti orang-orang di pedalaman yang sangat berbahagia dengan alam sekitarnya. Kitalah yang memberikan bencana dan kesusahan dengan penebangan hutan (tanpa penanaman kembali), penggasakan ikan-ikan dengan kapal-kapal besar dan moderen, memaksa mereka berpakaian yang hanya untuk diperkosa hak-hak asasinya.

LALU APA HUBUNGANYA RENCANA LIBURAN DAN PANTAI NATURISME?

Ya, tentu saja ada hubungannya. Lha wong 500m dari appartement terdapat pantai naturisme terbuka (gratis).

Jika, anda mau tahu pengalaman-pengalaman dari reporter gadungan ini, tunggulah liputannya di bulan april nanti.

38 Responses to “Pantai Nudis”

  1. tasmerah said

    wah,…berarti bisa liat yang nggantung-nggantung dunk..ha..ha.. becanda… =)
    ngomong-ngomong kok tau purwokerto..?

    Wah itu ada ceritanya puanjang sekali mengenai tigresse (harimau betina). Nanti deh kalau ada waktu aku tulis.

  2. Weleh.. pasti asik banget suasanya.. selamat menikmati dunia yang indah ini..

    Trimakasih…itu pantai naturisme sudah tidak nature…aku malah pengen kembali lagi ke pedalaman Irian Jaya, Kalimantan, at least ke Mentawai. Di sana lebih asyik lagik… Ngak ada listrik, ngak ada Hp,…

  3. myandrew said

    sama ga sih dengan yang di pantai kuta gitu, bule2 nudis berjemur?

    Pantai kuta itu sudah seperti pantai2 di Eropa pada umumnya. Itu bukan nudis, karena masih pakai celana. Mereka pengen kulitnya seperti kita, jadi mereka buka semua. Sayang pada bulan oktober nanti warna kulitnya kembali seperti semua. Kesian deh mereka…

  4. etos said

    wuw, bahagia skali kamu ya, kapan juga ya saya sana …

    Jika anakku bukan WN Perancis, aku lebih senang tinggal di Indonesia. Coba pikir aja: gratis khan kalo mo bergabung mandi di kali di kampong, masak di sini bayar. Mahal lagi rek.

    Uh, udah males jadinya utk masuk. Mending mandi di kali/pantai di kampong-kampong di Indonesia.

  5. kalo aku biar di kali masih pake kancut mbak… laporan bulan aprilnya tak tunggu loh mbak hehehe

    Hore ada peminatnya!!! Dari sekian banyak pengunjung baru kau yang daftar utk mengikuti liputan berikutnya.

  6. […] Posts PARIWISATA NUDIS”FITNA”Akibat Keluyuran dan Pergaulan BebasPantai Nudis BELAJAR BAHASA PERANCISBILA BUDAYA ITU DILESTARIKANMemberi Makan Anak BalitaMenikah dgn Orang […]

  7. Farid said

    Wah..lagi berlibur rupanya…Asyiknya,sy malah lagi sibuk2nya bekerja di Nabire,dulu Paniai..Papua,ah sy tau kenapa Mbak Juliah mau ke Papua..di Nabire rupanya banyak tambang Emas..mandi di kali sambil cari emas..hehe ini tra’ada di Prancis too..

  8. gmn ya tanggapan FPI tentang pantai nude itu?

  9. juliach said

    @ Budiernanto
    Tidak tahu ya. Tapi artikel di sini membahas “Pantai Nudis” di Perancis yang tentu saja legal menurut hukum Perancis, di sini kita boleh bertelanjang bulat utk melakukan aktivitas sehari-hari. Pantai-pantai umum di Perancis pada umumnya cewek-cewek pada topless/tidak pakai BH.

    Di Indonesia, terakhir aku di sana tahun 2005, di desa-desa masih banyak sungai nudis yang artinya orang-orang pada mandi telanjang bulat. Kalau kau selalu tinggal di kota besar, hal ini tidak pernah terlihat. Cobalah pergi ke kampung-kampung!

    Di Jakarta, di daerah kumuh, kita pun masih bisa melihat orang-orang mandi tanpa deteng aling-aling. Coba lihat di belakang stasiun kota atau di Jembatan Lima atau daerah dekat airport Cengkareng menuju ke Terminal Bus Cengkareng, di situ banyak rumah-rumah bedeng dan banyak orang madi di kali yang hitam legam.

    Aku tidak tahu keadaan sekarang, ya!

  10. atakeo said

    Harga BBM pasti naik. Susah beli busana. Ada solusinya. Biar hilang satu pos belanja, mari kita lepaskan semua busana.Heheeee.

    Ide yang bagus!!!

  11. tintin said

    wah kalo ke pantai nudis .. bisa cuci mata sampai berair dong ..?? hahahaha

    aku cuma bayangin aja pria yang daya imajinasi seksualnya tinggi masuk ke pantai nudis, apa si joni nggak .. ehm ehm .. terus ..

    gimana yah kalo dah gitu ..?? :(

    Sekarang aku tanya kembali ke Titin: Udah belom mandi di kali di kampung? Kalo belom, cobalah sekali-kali!

    Sewaktu aku kecil, aku sering mandi di kali. Ada kali yang tidak dibeda-bedakan. Sesudah aku dewasa, aku sering balik juga di kali itu dan juga kalau pergi ke pedalaman. Sampai sekarang aku belum pernah melihat joni-joni kecil menari-nari. Adanya lintah dan pacet. Hahahahaha….

    Selama di pantai nudis, aku lihat semua orang cuwek bebek begitu.

  12. siHarri said

    Di Irian, anda bisa langsung photo dan mereka senang-senang saja mejeng, tetapi di Jawa/Bali, mereka akan marah-marah

    bener2 hal tersebut bs hal yg biasa atau sebaliknya jika ditempat lain.. semua serba relatif :D

    *.jadi bener2 pengen kesono

    Selain ke Irian, bisa ke mentawai, ke kalimantan, ke bali ke tempat suku bali age (dari bedugul ke arah Munduk, tidak jauh dari perempatan (kalo ngak salah pertigaan pertama belok ke kanan ke arah Singaraja, dipertigaan itu sebelah kirinya ada danau). Desa Bali Age itu sekitar 10 km dari situ, rumah mereka dari dinding tanah dan atap rumbia. semua ceweknya masih berdada telanjang tanpa kutang, meski jalan-jalan di jalan aspal.

  13. sigid said

    He he, mbak, request screenshot …. :mrgreen:

    *ditendang*

  14. f[L]euR said

    Nah akan lebih bagus jika ada Screenshot nya nih.. BTW, saya ada postingan mengenai 10 pantai terindah di dunia, jika belum tau maka bisa coba dilihat..

    Salam kenal dari saya untuk empunya blog ya… Tukar Link Blogroll yuk.. :)

  15. Anick said

    Konon, di Jember ada perda or Raperda “Dilarang Mandi di Kali”…

    Terus terang Pemerintah Daerah Jember itu tidak manusiawi atau tidak mempunyai otak! Apa alasannya membuat larangan mandi di kali?

    Apakah mayarakat sudah siap? tentu saja masalah finasial, apakah mereka sudah mampu membuat kamar mandi sendiri?
    Untuk Ekologi? Bisa saja memberi pengertian agar masyarakat mengunakan buah lerak dan tidak menggunakan produk detergen.

  16. Jahid Klw said

    wah wah wah…. di Nudis pasti orang akan ketahuan mana yang ngeres ( terangsang ) dan mana yang emang loyo iya…. habis pada bougil semua…. kalau aku yang kesana repot piara si kecil tumpul he he he…. takut akh kesana…. takut ketahuan kalau ngeres atau loyo….. he he he….
    Tapi kok tertarik juga ya untuk berlibur sembunyi sembunyi ke sana…he he he…gimana caranya
    Tapi nggak ding malu akh…..

    Gimana bisa ereksi kalo di situ juga banyak anak-anak

  17. yaw said

    ajib ajib ajib tetep ajah mata lelaki yang paling basahhh dan keluar air liurnya

  18. manman said

    seperti binatang saja, bahkan mungkin lebih rendah.

  19. femme amoureuse said

    Wow.. kenapa berpikiran picik dengan mengatakan mereka seperti binatang? atau lebih rendah?
    Kalau menurut saya pribadi, terserah mereka dong mau telanjang atau tidak (does not kill anyone..haha). Toh itu mereka lakukan ga di semua tempat, tapi di PLAGE NATURISME. Lagipula konsepnya beda (dengan pikiran anda), mereka hanya ingin back to nature. Dan mereka juga menghargai privacy setiap orang, ga ada yg sampe melotot atau sampe ngiler2 memandangi satu sama lain.
    Ngapain aja dong mereka kalau di pantai? kebanyakan mereka menikmati matahari menyentuh kulit mereka (setelah musim dingin yang memang dingiiinn!), membiarkan kulit mereka berubah warna menjadi kecoklatan (hehe.. impian mereka), sambil baca buku, bermain dgn anak2nya, dll.
    Lebih baik dalam kedamaian dengan cara masing2, dibanding berperang, membunuh, dan tindak kekerasan yg lain. Kalau itu cara mereka mencari kedamaian untuk DIRI MEREKA SENDIRI, why not?

    -peace-

    Yeah itu pikiran orang kita saja yang sok … padahal jauh di kampung (masih di Jawa loh) masih banyak orang yang mandi/beol di kali beramai-ramai … ini natural ya?

    Tetapi jika kita lakukan secara benar … ini bisa menjadi treatment anti stress … bener loh … soalnya aku sudah praktek … pakaian/perhiasan/barang-barang di sekitar kita sering (tanpa disadari) membuat kita stress sendiri

  20. munawar am said

    penasaran sayahhhh….;
    ke TKP dulu, biar gak muntah di jalan. :)

    Ngak usah penasaran Oom! Nyantai aja!

  21. rudiy2 said

    resiko jd org eropah kali yah, kacian deh . . . kalo ada cara lain yg lebih murah & tanpa mempertotonkan privacy fisik qt pasti mereka nga mau pilih ke pantai telanjang bersama kecuali . . . rasa malunya udah ilang. makanya bersyukurlah qt yang hidup di Indonesia, gitu khan mbak Juli..ach

    Di sini kita harus bisa mensyukuri bahwa di negeri kita masih bisa mandi telanjang di sungai-sungai, di pantai-pantai di kampung … bahkan kita kalo mau bisa bebas telanjang ngapain saja di kampung pedalaman … tanpa harus membayar…

  22. hahay ;) relatip. relatip. benar, jika memang itu lokasinya maka sah-sah sajah. lagipula, bukannya kita Indon yang timur ini yang berbakat nudis dan mereka barat yang membawa ‘baju’ tersebut?

    susahnya Indon, ribut ajah mengglobal tapi pikiran-perasaan masih pada primitip :D

  23. adiyantara said

    bagi saya itu menyenangkan bila dilakukan ditempat yang memang pada tempatnya k.lo kita telanjang di jalan raya jelas di anggap orgil.hanya banyak warga indo yang sok suci dan menganggap tabu. padahal dulu kita terlahir juga telanjang dan suci, namun setelah besar banyak masukan yang tidak baik.dari pada menjadi pembunuh manusia lebih baik telanjang di pantai nudis

  24. sajaknya mantep bos

    • Juliach said

      yak, setelah aku pikir2 lagi mantap … semoga bulan juli perjalananku lancar ke Siberut dan Irian. Sekedar menelanjangkan pikiran dari banyak gantungan baju yg berproblem

  25. rico nur said

    asik juga aku mau ikutnih

  26. Si Culun said

    He he he kayaknya cocok tuh kalo jadi tukang sunat keliling. Kan ketahuan mana yang sudah “dipotong” dan mana yang belum. Sekalian bisa nego harganya berdasar besar kecilnya atau panjang pendeknya….hihihi….(Brarti banyak peluang bisnis juga ya di pantai nudis..??)

  27. Si Culun said

    Apa untuk masuk ke PN (Pantai Nudis) untuk para cewek ada syaratnya ya? misalnya, yang lagi “dapet” apa boleh berbugil ria? bisa berdarah-darah dong pantainya..??? pencemaran…..!!!

  28. Jual Beli Harga Logam mulia hari ini…

    […]Pantai Nudis « AKU[…]…

  29. Obat kanker said

    Makasih infonya gan..

  30. Obat Sipilis Herbal said

    Bagus sekali ceritanya…

  31. obat kutil kelamin said

    nice post

  32. naraya said

    mana ceritamu.. ini ceritanya

  33. Yang penting itu bukan apa yang kita ketahui tapi apa yang kita bersedia pelajari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 31 other followers

%d bloggers like this: