AKU

Mari Belajar Bahasa Perancis

Posted by juliach on March 25, 2008

Aku udah lama tidak menulis mengenai Belajar Bahasa Perancis, karena lagi mikirin sistematikanya yang baik untuk belajar. Ternyata sulit juga ya jadi guru/profesor/penulis yang baik supaya pembacanya bisa mengerti dengan mudah?

Untuk teman-teman yang ingin belajar dengan mudah dan gratis lagi, bisa lihat di situs-ku  Apprendre le Français. Untuk membantu pengucapanya, aku bisa bantu dengan mengunakan Skype, pseudoku Julia Christanti. Mohon dengan sangat membuat janji dulu sebelum seminggu sebelum komunikasi (krn aku juga lumayan sibuk dan ada perbedaan waktu). Panggilan tanpa janji akan aku rejek/tolak langsung. Pls pengertiannya.

Ciao.

122 Responses to “Mari Belajar Bahasa Perancis”

  1. Edi Psw said

    Menarik juga nih belajar bahasa Perancis. Mumpung ada teman. Aku mau,Mbak!
    Btw, namaku yang di Blogroll itu salah, Mbak. Bukan “Edypsw” tapi “Edi Psw”. Aku link balik ya?

    Ok sudah dikoreksi. Trima kasih ya!

  2. cahragil said

    salam kenal untuk yang punya blog :)

    le français… bahasa yang paling romantis di dunia, bener ga’ yah

    Salam kenal juga, trima kasih sudah berkunjung. Le français…bahasanya ngak romatik seh. orangnya yang romatik tapi komplike seperti bahasanya.

  3. deteksi said

    bahasa prancis? “eiffel… i’m in love!” kwakakaka…

    sulit mana belajar bahasa perancis sama arab?

    Sayang pilemnya ngak beredar di sini. Semua bahasa asing itu susah. Kalaupun kita belajar ya harus dipraktekkan. dulu aku juga pernah belajar bahasa Cina, namun tak pernah praktek, yeah matilah sudah.

  4. Edi Psw said

    * baca komen deteksi *

    Kayaknya Deteksi dulu pernah nonton film itu yach?

    Keren ngak pilemnya?

  5. tehaha said

    keren nih mbak..
    ada kelas onlene..
    tapi bingung juga kayaknya ya karena gak bisa liat langsung gurunya..
    eniwei, kelas jarak jauh kayaknya seru juga.. :)

    So^pasti bisa dong lihat gurunya. Khan udah punya notebook baru. Dulu aku sudah pernah ngajar gratis di kampung Depok, Jabar dan Munduk Bali. Krn tercencang ama wajib sekolahnya Ines & pacar baruku, aku tak bisa inclak-inclik ke indonesia sesuka udelku.

    • makanyah ;) buntut (baca : anak) susah-susah gampang :D
      kalok swami ataw pacar mah, yah keknyah ditinggal juga bisa :D *tapi kalok ud kadung cinta pegimane buuu :D *

    • aryemeral said

      salam kenal mbak julia,boleh ajarin saya untuk belajar bahasa prancisnya
      tapi yg simpel aja biar bisa segera komunikasi
      karna saya butuh banget untuk ikut interview,skype saya b_xmen dan email saya b_xmen@yahoo.com
      tolong bantu ya mbak,sekalian buattmn2 yg ada di medan yg tau info kursus bahasa perancis di sekitar medan tolong info kesaya ya sms aja ke 081389186748 bambang soalnya saya sudah cari tp terlalu banyak kendala ada tp blom ada kelas atau blom cukup muridnya
      saya mohon banget bantuannya

      merci
      bambang

  6. Luar biasa. Salut karena Bu Julia bersedia menyempatkan diri untuk mengajari kami-kami ini utk berbahasa Prancis.
    Saya sendiri pengen juga belajar, tapi kayaknya belum prioritas deh. Paling tidak untuk saat ini.

    Terima kasih informasinya. GBU.

    Sambil nunggu anak tidur & yg gede ada di sekolah, dari pada bengong dan lihat TiPi terus. Saya maklum, kalau ada waktupun seharus Bapak ikut ngurusi Si kecil.

  7. ridu said

    waaaaah.. ini adalah impian ridu untuk bisa belajar bahasa perancis.. makasih bangettt miss..

    Panggil aku Julia!!!!

  8. Wah bagus tuh blog mBak yg khusus untuk belajar bahasa perancis. Sedikit saran yg tulisannya warna hijau (?) agak kurang jelas (atau mungkin mata saya yg sudah mulai burem ya? karena kebanyakan nge-blog … he he he). Mungkin kalau diganti warna lain (misal biru tua, kalau belum kepake untuk yg lain) lebih bagus kayaknya. Sekedar saran.

    Bon Courage!

    Makasih, support, kritik & sarannya : jika diganti warna ungu ?

    • dear julie ;)
      kata teman yang sedang S2 di uppsala city :D
      mending pake latar belakang hitam ataw yang gelap dan tulisan putih ataw terang. ini berkenaan dengan kenyamanan (dan kesehatan) mata, apalagi melihat cukup lama lewad media komputer/leptobh :D

  9. Wah mbak (ikutan panggil mbak soalnya yang diatas juga manggil mbak, hehehe) aku jadi tertarik untuk belajar bahasa prancis nih, soalnya selain dosen pembimbingku doctoral dari Prancis (Oemar Bakrie) aku juga pengen ngelanjutin sekolah kesana kalo diberi kesempatan. Jadi mulai dari sekarang belajarnya..

    Merci madame…(benar ga mbak)

  10. Sang Pencari Kebenaran said

    oh ya mbak aku link ya blognya di blog aku… merci

  11. Annie said

    terima kasih banyak ya mba Julia udh kasih waktu buat ngajarin francais. lagi hunting beasiswa nih.
    sekali lagi merci !

  12. juliach said

    @ Soni Setiawan
    Panggil Julia sudah cukup!

    @ Sang Pencari Kebenaran
    Silahkan saja.

    @ Annie
    Bon Courage!!!

  13. ana-DGMCS said

    wooowww!!!

    aku mau sekali belajar bahasa perancis…
    tapi aku mau yang sedikit mudah.
    misalnya saja, percakapan sehari2.
    trus mau belajar jg cara pengucapanx gimana?

    bisa bantu?

    Ok, tinggal kontak aku di Skype id Julia Christanti, tapi bikin janji dulu via email: julia.garcia@orange.fr

    salam kenal, yah?

  14. purplenote said

    Hi there.. thanks buat infonya. Aku lagi butuh belajar bahasa perancis dan gak sengaja nemu blog ini. Yang susah pasti pronouncenya ya…

    Mungkin lebih baik belajar dulu di CCF lalu pergi ke perancis 3 bulan untuk belajar ngomong.

    • CCF Bandung,,, huaaaa…. Julie aku belom pernah menikmati si CCF. hiks. tadinya, aku sangat bertekad untuk belajar basa jermun. bagaimana menurutmu Julie (belagu pisan gue, hehek :D )

  15. atakeo said

    Wao ini keren. Ada yang mau nolongi orang cara pro Deo, alias gratis. Ini benar pro Deo dan berarti hasilnya untuk berkat dari Allah. Deo gratias.

    Hanya iseng-iseng, sekalian belajar juga.

  16. Ester said

    Salam kenal, Mbak.
    Aku lg nyari2 situs belajar bahasa Perancis. Senang bisa menemukan blog Mbak.
    Masih terima murid untuk kursus online kah? Hehe.
    Skalian ijin nge-link ke blog ku ya Mbak. Merci :)

  17. dQ said

    kerennnnnnnnnnn….

    saya kemarin habis belajar bahasa jepang..sekarang lagi minta ke PErancis
    sy juga lagi mau mulai kursus bahasa prancis di CCF bandung mbak..

    mau munta bantu latih percakapan…bisa minta YM mbak gk??

    arigatou…

  18. dQ said

    ini YM sy mbak..

    diki_chem_up@yahoo.com

  19. dQ said

    mbak juli…

    kok gk bisa add skype mbak…

    nick name nya bener gk??

    thanx

    Masak seh? coba cari Julia-Christanti di France

  20. just aordinaryman said

    salam kenal
    lagi googling trus kpengen blajar bahasa prancis boleh gabung khan ?

    Oh y, klo bisa di upload pengucapan kata” dalam bahasa prancis yg benar agar nggak keliru kedepannya… ^^

  21. hasyim said

    halo salam knal saya hasytim saya baru berumur 13 tahun saya ingin bertanya bahasa prancisnya 45 apa?
    Trima Kasih

  22. dcy said

    mba’ mail-nya mau donx, biar bs korespondensi. atau mail ke aku ya : dc_jenaka@yahoo.com
    merci

  23. shally said

    mau dong ikut belajar dong………

  24. abie said

    *komen dlu baru baca*

    enag ne belajar bahasa jepang…

    *baca artikel*

    loh, nie bukan pelajaran bahasa jepang ia?? *padahal kan bisa di liat dari judul*

    ya uda de.. cuman ngucapin salam kenal.. :)

  25. any said

    bonjour..!!

    q anak universitas negri medan

    q bru aza tamat sma

    q lulus spmb di jur pend bahasa perancis

    q lom tw gmna cara’a blajar yang menyenangkan

    gmn ya??

    salam kenal yaw

    mercy..!!

  26. spica said

    pas sma sempat blajar le français tapi skarang da gag lagi…
    tapi pengen blajar lagi…
    bingung mw mulai dr mana…
    banyak yang lupa si…
    mercy…

  27. MUSA said

    Mbak,
    Setuju.. Mungkin bukan maksain… tapi belajar dan mempersiapkan diri agar lebih mandiri dan punya inisiatif dengan pikiran dan pengalamannya.
    Ok mbak, sampe ketemu besok…. Prajurit Dijon akan ke Sana

  28. Diko said

    Salam kenal.
    Dulu aku pernah ikut kursus bahasa prancis tapi lupa ingatan, karena sangat sangat jarang masuk ditambah gak pegang modulnya lagi. Sekarang hasrat untuk serius belajar muncul lagi, tolong bimbingannya dan terimakasih banyak atas kesempatannya.

    Ok, bisa di lihat di http://perancis.wordpress.com/

  29. kanti said

    hai mbak julia yup? salam kenal!(bhs.perancisnya apa?)
    aq kanti nak smkn 1 bekasi skarang kls 2.
    wwwwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah!
    ternyata banyakk ya yg minat mo belajar bahasa perancis,
    aq juga mau diajarin bhs.perancis donk. uh disini nyari kamusnya ja susah buaaanget. trus diskul eskul bahasanya cuma b.inggris.
    aq jg suka ma bhs.jepang dr anime,manga,musik n semuanya.
    aq suka bhs.perancis krn logat bicaranya yg unik.
    (sedikit curhat ga pa2kan?!)
    SEKALI LG SALAM KENAL

  30. Ivan said

    Salut! ça va? je m’appelle ivan et j’suis etudiant á l’itenas, bandung.
    (hehe..bnr gak?)Mbak julia saya seneng bgt sama bhs prancis, saya kursus di CCF bandung, sayangnya cm smp 2.1
    skr saya lagi tugas akhir, jurusan Desain Komunikasi Visual, n TA sy adalah “Mari Berbahasa Prancis”

    Mbak mohon bantuannya nieh :p . kira2 point apa lagi ya yg bisa saya tambahkan ke uraian data saya tentang “Mengapa harus belajar bhs PRancis?” selain bhs prancis itu adalah bhs internasional, dll.

    Merci d’avance.

    Bukannya harus, tapi “sebaiknya”, soalnya orang Perancis itu dodol…saking bangganya dengan bahasanya sendiri yang ribet itu, maka mereka jarang yang menguasai bahasa asing. Jadi bukannya kesempatan untuk kita itu?

    • pintar kalipun julie inih :D
      kalah ama prancis KITA yah ;) sangking bangganya ama bahasa dan gaya negara lain, baru bisa sepotong-sepotong sajah berasa keren (padahal otak dan hatinyah masih primitip :D )

      Lebih baik bisa sepotong langsung ngucap daripada punya setumpuk ijasah tapi di simpan di gudang … boro-boro untuk dirinya sendiri … bukan untuk tikus!

      Sorry aku tidak terlalu bangga dengan bahasa ini, tapi aku wajib menggunakan bahasa ini karna aku tinggal di negara ini … mosok di Perancis aku tetep pake bahasa Indonesia saking bangganya sama Indonesia? Siapa yang bisa ngertiin aku ya? Jangankan bahasa Indonesia, bahasa Inggris aja susah cari orang yang bisa di Le Creusot. Di kantor walikota Le Creusot, hanya 1 yang bisa bahasa Inggris.
      Ini sama aja encik-encik Cina Kota yang ngak mau pake bahasa Indonesia dunk!
      “Di mana kita berpijak, di situ bumi dijunjung”!!!

      Tak apa mempunyai otak dan hati primitif, apa salahnya? Dengan keprimitifanku itu, aku bisa menghidupi kedua putri-putriku yang cantik-cantik di Eropa dan aku sangat bangga itu. Lihat saja di foto-fotoku, anak-anakku tidak terlihat seperti gelandangan dan mereka selalu terlihat bahagia. Berarti aku telah merawatnya semaksimal mungkin.

      Salam!

  31. ivan said

    hallo lagi mbak…merci bcp buat jawabannya…ee….eee….hehehe mbak klo mbak punya waktu, saya boleh tau ym ato alamat email mbak gak?^^pengen tanya2…tp klo mbak gak keberatan aj^^, sy di kevinacan@yahoo.com

  32. ivan said

    hallo lagi mbak…merci bcp buat jawabannya…ee….eee….hehehe mbak klo mbak punya waktu, saya boleh tau ym ato alamat email mbak gak?^^pengen tanya2…tp klo mbak gak keberatan aj^^, sy di kevinacan@yahoo.com

    Hatur Nuhun^^

  33. Yanti said

    Hi Mbak ,

    Saya ingin sekali belajar Bahasa Perancis. Tapi, saya ingin belajar dari mahasisa yang mau lulus dari Satra Perancis. Hitung-hitung mereka bisa ngisi waktu, sambi dapat sedikit income.

    Ada yang punya infor enggak ya ?

    Thanks,Yanti

    Sorry aku tak bisa kasih referensi.

  34. semprul said

    mba….
    saya juga pengen belajar bahasa prancis….tapi dari mana nih dasarnya,pengen kursus….ga punya duit….
    terima kasih mba kalo mo bantu nih…
    ini ym saya….semprul_satu2@yahoo.com
    sekali lagi terimaksih banyak mba…

  35. asaxonm said

    Mbak aku juga pengin banget bisa bahasa prancis….
    Aku punya buku materi dasar fotokopian dari CCCL tapi karena g ngeh pengucapannya ya jadi males…seneng deh kalo mbak mau berbagi

  36. donny said

    Halo semuanya yang ahli, jago, gape sama bahsa prancis, aku mau tanya, aku mau bikin band nama bandnya (bhs Indonesia) “anak laki-laki/anak muda di bulan”, aku mau translate ke bahasa paling romantis yaitu prancis, terus aku share sama temen yg menurutku lumayan bisa bahasa prancis, kata temen aku “anak laki-laki/anak muda di bulan” itu kalo ditranslate ke bhs prancis menjadi “Jeunesse De Lune”.Bener gak sih…Tolong dong teman2 yang jago bhs prancis beri tanggapan/koreksi, PLEASE BANGET ! karna sbntr lagi band aku mau diajukan ke Label2… :)
    Please Help me ! bls komen tanggapan/koreksinya ke email aku aja ya donny_5588@yahoo.com
    Semoga bagi teman2 yang bisa membantu mendapatkan banyak pahala..aaamiinn… thx :)

  37. donny said

    Halo semuanya yang ahli, jago, gape sama bahsa prancis, aku mau tanya, aku mau bikin band nama bandnya (bhs Indonesia) “anak laki-laki/anak muda di bulan”, aku mau translate ke bahasa paling romantis yaitu prancis, terus aku share sama temen yg menurutku lumayan bisa bahasa prancis, kata temen aku “anak laki-laki/anak muda di bulan” itu kalo ditranslate ke bhs prancis menjadi “Jeunesse De Lune”.Bener gak sih…Tolong dong teman2 yang jago bhs prancis beri tanggapan/koreksi, PLEASE BANGET ! karna sbntr lagi band aku mau diajukan ke Label2…
    Please Help me ! bls komen tanggapan/koreksinya ke email aku aja ya donny_5588@yahoo.com
    Semoga bagi teman2 yang bisa membantu mendapatkan banyak pahala..aaamiinn… thx

  38. Kristi said

    Hi,

    Aku baru tertarik mau belajar bhs perancis. Aku punya skype, bole aku add mba ga? Almt skype-nya apa ya? Aku uda coba add dgn nama Julia Christanti tidak ada. Gimana ya mba?

    Thx Before

  39. Sheliya said

    Hiiii…

    Boleh dong kasih saya info
    ttg komunitas bahasa perancis yang ada di bogor

    klo ada yang tau please kontak saya ya…

    finding_sheliya@yahoo.com

  40. neng fitri said

    gimana caranya mau ikutan belajar bahasa prancisnya mba julia…?

  41. Marieta said

    hi mba..

    sy jd trtarik pengen bljr bhs prancis nih..
    blh gabung y mba..

    Tolong kasih aku, jadwal yang kau bisa via emai: juliachristanti@gmail.com plus jika mo dihubungi via telpon. Aku bisa telpon gratis di telpon fix/tembok/rumah …bukan Hp.

    Belajarnya 1 minggu sekali 1 jam saja.

    • Yunita said

      Bonjour Juliach,

      Salam kenal, saya Yunita
      Kebetulan saya sedang cari tempat kursus utk bhs perancis,kira2 ada ga ya? khususnya di daerah bogor,krn saya tinggal di bogor juga. Tolong infonya segera yah.. :)

      Merci d’avance

      Salam kenal Yunita,

      Maaf aku tidak tahu sama sekali, karna aku tidak tinggal di Indonesia lagi sejak 1997. Coba tanya di CCF Salemba. Walaupun jauh, Bogor-Salemba bisa ditempuh dengan kereta api.
      Selamat berjuang/Bon Courage!

      • yunita said

        Makasih banyak utk reply nya. Wow… Sudah lama banget meninggalkan Indonesia..:O
        Ok,ini memang perjuangan tp akan aku jalanin.
        Oia, aku sering online, tapi di yahoo.msg. Kalo boleh aku mau kontak langsung bisa? Kan bisa jadi lebih berguna kalo sekalian belajar bahasa perancis.

  42. karmila said

    Malam mba..

    Saya tertarik sekali untuk belajar bahasa prancis, rencananya besok mau ikut kursus di ccf dan saya juga mau daftar jadi muridnya mba boleh ya? mohon bantuannya ya…terima kasih.

    Wassalam

  43. ryutaxifai87 said

    Hallo Mbak….

    aku punya kenalan orang perancis dan orangnya sangat romantis sampe2 karena jarang ketemu sama orang romantis, tingkah lakunya malah bikin geli, jadi suka ketawa sendiri sayanya. hihihi. tapi apa memang seperti itu ya kalo ngadepin oran romantis??

    dia ngajak saya untuk tinggal di perancis, apakah ajakan nya itu serius? apalagi saya ga bisa bahasa perancis sama sekali(saya bicara bahasa inggris dengan dia).

    tapi saya ingin sekali belajar bahasa perancis, tapi saya mendapat kesulitan. ternyata susah sekali. walaupun dia sudah membelikan saya buku dan mengajarkan saya, tapi saya sulit untuk mempelajarinya. namun demikian, saya berpikir saya harus bisa. saya belajar bahasa ini belum seminggu, ya saya pikir mana juga saya bisa kuasai. saya kan bukan robot. mungkin dalam bulan ini saya ada kemajuan. hehhee….

    Belajar bahasa itu perlu kesabaran. Jangankan bahasa Perancis … bahasa Jawa/Batak/bali/… tidaklah mudah. Mungkin kau akan bisa menguasainya dalam 1 bulan jika tiap hari kau belajar terus dan kau tak memakai bahasa indonesia/inggris lagi.

    Ya satu-satunya jalan: kau harus belajar bahasa perancis di negeri perancis dimana tidak ada orang yang berbahasa indonesia dan inggris. Jika tidak kau tak akan bisa cepet menguasai bahasa yang luar biasa sulitnya ini.

  44. Erika said

    Mbak Julia bener2 berhati mulia, mau mengajar bhs prancis free. Moga Tuhan selalu memberkati Mbak dan keluarga ya. Sy juga mao dunk belajar, dari kelas SMU uda pengen, tp ga nemu2 kursus nya. Mohon bimbingannya terus ya mbak. makasihhh banget.

  45. marliza said

    salut,,, mbk julie, je m’apple marliza…pengen bnget mb blajr bhsa prancis,,,ak setuju ma mb julie, mending kita bisa ngucapi sepotong dari pada gak pernah diterapin sama sekali.

    Tunggu … aku atur dulu dengan waktuku ya … reschedulling! Nanti aku beritahu bisa tidaknya.

  46. RaiN said

    Laissez-moi à vos coeurs plus profonds Avec votre cheerfull Laissez-moi être votre amour Avec le votre vraiment et profondément de votre âme…APa Artinya Ne?ADa Yg tau G?

    Biarin aku di hatimu (di prancis coeur=jantung, tapi kalo di indonesiakan hati ato jantung hati) dengan segenap kesenganganmu (cheerfull=bhs inggris) biarkan aku menjadi kekasihmu dengan segenap kalbumu (sebenarnya)

  47. Nindya said

    aku mau belajar!!! tapi carany? liat sekilas itu aku bingung. ga ngerti…
    trz, pengucapannya? langkah”nya aja ga seberapa ngerti…>.<

    jd gmn?

    Tunggu … bakal aku buat sesimple mungkin … lagi dipikirkan … tolong di tengok lagi bulan Oktober 2009. Tks

    • Nindya said

      ya, makasih..
      soalnya aq masih SMP, hehee..
      makanya ga seberapa ngerti. Aq tau bahasa perancis tp, cuma kata” simple doank ngertinya. ya udah, makasih^^

  48. wow..
    thanks nih ada juga belajar bahasa perancis,..
    malum masih dangkal..
    kalo bisa sediain link download tutorial donk..
    biar bisa dibaca dirumah juga gitu…
    thanks…

  49. nda_pku said

    bonsoir,,,belajar bhsa perancis itu menyenangkan ya,,q pengen bgt bsa pinter..q jga cita2 jdi guru bhsa asing..sukseks ya..mercy,,

  50. Riza Syakbandi said

    Salam kenal, mbak Julia.
    Saya mau minta tolong terjemahan lagu “Friends” by Richard Clayderman. Lagu yang bagus untuk diajarkan ke murid-murid saya. Semoga Ilmunya bermanfaat.

    “Friend”

    Elle t’a dit
    C’est fini
    Mais restons bons amis
    Les annees ont passe
    Ton amour est reste
    Depuis tant et tant d’annees
    Tu n’as pas cesse d’l’aimer
    Et pourtant Oui pourtant
    Elle ne yeut plus t’aimer.

    Kalau mbak pernah dengar lagu ini Ada missing lyrics di reference nya mbak, saya tidak begitu paham dan tidak ada tertulis, jadi mohon bantuannya ya mbak. Thanks

    Riza Syakbandi

  51. dwi neemo said

    tlg bantu donk ku sm skli g bs bhs perancis di mulai dr mn ya……

  52. Neta said

    I like france..
    And you too

  53. emily said

    bonjour mademoiselle,,

    je m’appelle emilia,,je suis etudiante et je comprends le francais un peu….

    jika tidak keberatan, sy minta bantuannya untuk mengajari sy bahasa perancis…

    merci beaucoup..^^

  54. Threeas said

    Bonjour Madame Julia
    Je m’appelle Trias. Je étudie français à CCF Salemba pour étudier à France. Madame, saya baru belajar bahasa Perancis 2 minggu ini (itupun tiap hari di CCF), saya kesulitan sekali dalam hal berbicara. Guru-guru di CCF selalu bilang kalau pengucapan saya selalu saja salah. Saya pengen bisa benar pengucapannya. Kalau madame bersedia mengajarinya, saya senang sekali, itu artinya saya mempunyai partner buat belajar. Selain itu saya menggunakan program tell me more untuk membantu saya belajar.

    merci beaucoup

    Untuk prononsasi lebih baik face to face. Kalo sama aku terlalu jauh. Sebaiknya di kelas di CCF, jika ngak ngerti langsung tanya … sebagai murid kau berhak menyetop pelajaran supaya tidak ngeloyor maju terus … dan kau berhak meminta ulang guru itu mengucapkan kata-kata dgn benar dan pelan-pelan … dan kau pun juga harus memperhatikan dgn benar bagaimana guru itu mengucapkannya: bentuk mulutnya … serta mendengarkan dgn baik/cermat ketika guru itu berbicara.

    Walapun kau berada di Prancis 20-30th … tetapi kau tidak ada perhatian/berusaha mengucapkan dgn baik, kau tak bakal bisa.

    Selamat belajar

  55. sisca said

    bien merci, alors tu serais un cousin de mon mari son grand-père s’applait karno darman je ne sais pas si ça te dis quelque chose et sa grand-mère s’appel kromosentono toemilah contente de faire ta connaissance bonne journée bisou

    ini artine apa yach…?

    Baik terimakasih, jadi kau bakal jadi sepupu dari suamiku, kakeknya bernama Karno Darman. Aku ngak tahu jika ini berarti bagimu ( atau ada hubungannya bagimu) dan neneknya bernama Kromosentono Toemillah. Senang berkenalan denganmu, Selamat siang. Cium.

  56. sisca said

    mbak klo ini b,france nya apa ya..?

    1. have a nice dream fais un bon rêve
    2. good night, honey… bonne nuit, chèri
    3. good night, friend bonne nuit, mon ami/e
    4. i’m not so fluet to speak france..? je ne parle pas bien français
    5. i’m in senior high school..? je suis lycènne

    mkasi sblmnya…
    ^^

  57. sisca said

    saya tidak ngerti
    g’mana mbak..?

    mercy…
    ^^

    Silahkan kunjungi blog khusus bhs Perancisku : http://perancis.wordpress.com/

  58. stevie said

    Hi mbak Julia,
    saya ingin belajar bahasa Perancis & kebetulan menemukan blog mbak. Boleh gak saya ikut belajar via blog ini, gimana cara menghubungi mbak bila saatnya ngajar.. Tolong info dunk mbak..
    Makasih banget ..:)

  59. aditya ismail said

    mom apa sich artinya c’est encore nuit & pardon ????

    c’est encore nuit = masih malam
    pardon = maaf

  60. Putri Maelata Paska said

    bounjor

  61. Putri Maelata Paska said

    boleh gabung ?

  62. Mieke Decia K said

    Juliee.. aku mau tanya, aku ingin ke Perancis dengan cara menjadi au pair, tapi aku ga pny keahlian bahasa prancis dan inggris-pun seadanya.. apakah aku harus mengambil kursus di CCF dulu? dulu waktu SMA pernah ada pelajaran tambahan bahasa Prancis selama 2 tahun.. hanya sedikit mengerti dasar2nya saja.. dan skrg sudah agak lupa..
    Merci..

  63. bella said

    lah kelas jarak jauh ( online ) gimana caranya mba .. ?? g ngrti ckckcck

  64. shitay said

    ka julia lam knal y . .
    aku jg baru bgt blajar bhasa perancis .
    dr dlu sih pengen blajar,,,tp baru sempet skrg .
    :D

    bantuan nya y ka . .
    makasih y ka. .

  65. qii said

    mbak..

    salam kenal iaah…

    mau nny nih,

    gimana sih cara baca “moi” ?

    apa bedanya mao sama Je

  66. Lala said

    tolong donk bkinin cerita ttg khdpn skul pke bhsa prncis…please bgt buat ujian praktek..

  67. Dedi said

    aku pengen sekali belajar bahasa prancis….
    bisa kasi alamat untuk mendapatkan kamus prancis indonesia??

    btw mbak klo aku mau belajar tp tidak dr skype bisa gak
    aku gak biasa pake skype tapi ada ym!

    terima kasih,,,,
    sebelumnya salam kenal yah mbak :-)

  68. saya pernah dulu diajarin bahasa perancis oleh teman saya dan ternyata lumayan susah juga

  69. rikamfranc said

    mba bs dounk aku blajar ya merci

  70. rikamfranc said

    salam kenal jg ya mbak

  71. abang_nang said

    Ikutan belajar ya…. kelas onlinenya masih aktif kan?

    bojour, madam je suis tres hereaux de recontre tous…. bener ga ya? :)

  72. merlyn said

    I think nice…..
    I wish you can become my teacher..please !

  73. merlyn said

    I wish,,, :'(

  74. alfurqaan said

    menarik ni belajar bahasa prancis!!!
    mohon bimbingannya y mbak dn teman2 semua!

  75. lidya said

    we=yes
    belle=cantik

  76. blograsacola said

    Kunjungi juga blog saya ya…….

    ada beberapa artikel translate-an untuk belajar bahasa prancis…….. :-)

  77. siti maria said

    mba y

  78. siti maria said

    mba aku sangat berminat untuk belajar bahasa perancis ,mohon bmbingannya ya mba.

  79. IIS-Kaltim said

    Halo Mbak Julia, kebetulan saya lagi tertarik untuk belajar bahasa prancis,nggak tahunya ketemu blog ini. Semoga Mbak bersedia ikut membimbing saya. Terima kasih ya Mbak sebelumnya.

  80. Tya febria said

    MbAK, ikuTan doNg , gbung..
    Q mang mcih kLs 3smp,
    tp q minat bgt bljr bhs. PRANCIS..

    Kshtau q dasar2 nY doNG mbAK,..?
    -tya

  81. ayu said

    salam kenal mbak…

    aku pengen banget bljr bhs prancis ni. mbak aku daftar jadi muridnya… tp gmn caranya ya???

  82. erlin said

    Bonjour mon frère … ^_^

    Aq ska bgt ma bhasa peracis… :D
    ka”k mau kn ngajarin aq biar bsa N lncar bhsa perancis….??????

    mau ea kak???

    Merci. . . . ^_^

  83. wah.. bahasa perancis ya?
    jd pengen belajar juga.
    di kantor saya ada satu orang yg fasih bicara perancis..
    keren….

  84. Tatas Singgih said

    Bonjour mes amis!

    Ayo belajar bhs.Prancis bareng2!
    Asyik lho….!!!

  85. Sylvia said

    Mba aku mau dong belajar bahasa perancis karena selama ini aku hanya belajar sendiri dengan baca buku saja tanpa panduan dari yang sudah pintar bahasa perancis….

  86. mamik said

    Salut, je m’appelle mamik.
    vous vous appelez comment?

    heheehe semoga tulisan ini benar.

  87. ayu said

    Bonjour Julia … comment vous ? les salutations de AYU à Bali
    aku lagi cari-cari banget nih tempat, guru/temen, buku yang bisa bantu aku untuk belajar bahasa perancis
    insya allah.. 2 bulan lagi aku mau berangkat ke swiss and prancis
    Je vais me marier et d’y vivre, je suis un mari français prospective qui ont longtemps vécu en Suisse
    so aku ucapkan ribuan terima kasih sebelumnya
    salutations de moi, heureux de vous connaître
    au revoir
    AYU

  88. hehehe klw gw sih alhamdulillah belajar french sama orang france langsung. merci beaucoup ma cherie :-)

  89. Nefertiti said

    allo..,Bonjour, je m’appelle Titi. Je suis mariee . J’ai trois fils. :-) Apa lagi yah…hehe sayah dah lupa banyak, krn belajar bahasa Perancis ktika SMA saja..parah bener sayah :-( Enchante de faire votre connaissance . Au revoir! :-)

  90. anggiDP said

    mba .. gimana caranya biar seneng sama bahasa perancis sih ?
    saya baru masuk fakultas sastra prancis UPI .. mohon bimbingan nya

  91. commant allez vous

  92. ikutan belajar ya ..

  93. allo je m’appelle Julia .. je suis solitare .. aku masuk kesini mau lebih bisa dlm menulis karena aku baru bisa ngomong doang nulisnya masih binggung ..

  94. salut, je m’appelle Ghulaam, j’ai 22 ans et je suis un etudiant au Universite Padjadjaran, Bandung,, enchante de vous connaitre…
    je suis en vie de visiter cet blog,, c’est tres bien,
    en fait, j’habitais au pays francophone pendant annees, donc je parle francais plus ou moins bien,, mais quand je revenaient en Indonesie pour continuer mes etudes,, je ne parle plus francais, car personne peut m’accompagner pour parler francais,, le resultats est j’oublie beaucoup de vocabulaires et grammaire francais.

    une fois j’essaie de faire un programme d’enseignement pour donner des cours de francais a mes amis,, vous etes exactement vrai, pour faire comprendre quelqu’un c’est un peu dur,, pas seulment de faire leur faire prononcer les mots correctements, mais aussi par quel chapitre je dois commencer ou les chapitres en suites pour leur donner un complet programme,,

    cet blog m’inspire de continuer de m’ameliorer mon francais, et je souhaite de devenir votre correspondant ami.,
    je suis impatient de recevoir votre responds et de discuter avec vous sur le francais.

    merci beaucoup

    vous pouvez m’ajouter dans votre amis de facebook a ramadhan_89@hotmail.com

  95. onno said

    boleh dunk ikutan.. ni..ane jg minat belajar bahasa perancis..kayak apa siih?

  96. Runny said

    Bonjour Julia…….

    saya senang sekali ada orang yang mau membantu belajar bahasa secara gratisssss……
    dan saya selalu ingin belajar bahasa Perancis dari dulu tapi gak pernah kesampaian..
    tolong bimbingan dan waktunya utuk bisa ngajarin aku ya sist…….

    my skype.. runny.satya1
    YM srunny@yahoo.co.id

    thanks untuk perhatiannya

  97. yaya said
    mbk cara cpt bhsa prancis gimn??????

  98. banyak pilihan dalam menempuh pendidikan…

    […]Mari Belajar Bahasa Perancis « AKU[…]…

  99. anggiDP said

    kirain julia yang ada di buku place monge ini .. xD
    salam kenal mba , saya mahasiswa pendidikan bahasa perancis UPI
    minta kiat2 nya dong biar sukses sampe DELF B2 .. merci

  100. razbie said

    mba julie, aku jg mau donk belajar bhs prancis sm mba., nant aq cb cari dl almt skype mba, tp bs add di ym aku ga lovely_razbie@yahoo.co.id

  101. wiwin setiyaningsih said

    wah asik bangetz pengen ducx di ajarin supaya bisa masuk sastra prancis

  102. wiwin setiyaningsih said

    wah asik bangetz pengen ducx bljr bhs prancis

  103. Helen Hildwein Tjan said

    selamat sore, mba julia…
    aku lagi hopeless sma bahasa yang satu ini, iseng2 aku brwse and found your blog.. aku rencana ke perancis next month..but so scared for the interview.. my husband is french, and we married here in indonesia last month. Yang susah tuw cara ngomongnya, ya mba..huff.. kira2 bisa gak ya minta tolong mba julia untuk ajarin aku lafalnya dalam bahasa perancis? coz my husband is very im patience….heheehee.. tx u so much b4. oya, skype aku: sweety30168..thank u once again ya, mba…

  104. Fantastic post however I was wanting to know if you could write a litte more on this topic?
    I’d be very thankful if you could elaborate a little bit more. Thank you!

  105. Good day! This is kind of off topic but I need some help from an
    established blog. Is it very difficult to set up your own blog?
    I’m not very techincal but I can figure things out pretty fast. I’m thinking about making my own but I’m not sure where to begin. Do you have any points or suggestions? Cheers

  106. jeftanus afridi (ivan) said

    Bonjour mba..
    comment allez vous??? wahh senengnya bisa kunjungi blog nya mba, aku ivan nie skrg tinggal di Toulouse salam kenal mba, rencana nya aku mau belajar dan kerja di Perancis, tapi terbentur sama bahasa nya, sulit bgd mba, dan aku hrs delf A2 minimal aku jg udh belajar smp A1 tp smp skrg blm bisa bisa bhs nya kenapa ya mba, bleh minta tips mudah belajar bhs nya dan minta jurus jitu nya nie biar cpt bisa ngomong nya heheheh.. need your reply mba merci beaucoup.. gross bisous..

  107. Obat kanker said

    Makasih infonya gan..

  108. Obat Sipilis Herbal said

    Terima kasih informasinya, pengen bgt belajar bhs Perancis.

  109. Life would not be better because a chance life will always be better because of the courage to take action at every chance

Leave a Reply

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 31 other followers

